Cara Menggunakan Paypal Untuk Menerima Uang

Cara Menggunakan Paypal Untuk Menerima Uang

Novelnesia.my.id – PayPal adalah platform pembayaran digital yang paling populer di dunia. Dengan lebih dari 346 juta pengguna di seluruh dunia, PayPal memudahkan pengiriman dan penerimaan uang dari orang di seluruh dunia. PayPal juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran dalam berbagai jenis bisnis online, seperti e-commerce dan freelance.

Namun, banyak orang yang masih bingung tentang cara menggunakan PayPal untuk menerima uang. Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan panduan lengkap tentang cara menggunakan PayPal untuk menerima uang.

Langkah Pertama: Membuat Akun PayPal

Langkah pertama untuk menggunakan PayPal untuk menerima uang adalah dengan membuat akun. Untuk mendaftar, kunjungi situs web PayPal di www.paypal.com dan klik tombol “Daftar”. Kemudian, pilih tipe akun yang ingin Anda buat. Ada dua jenis akun yang dapat Anda pilih, yaitu “Personal” dan “Business”. Jika Anda hanya akan menggunakan PayPal untuk menerima uang dari teman dan keluarga, pilih opsi “Personal”. Namun, jika Anda akan menggunakan PayPal untuk bisnis, pilih opsi “Business”.

Setelah Anda memilih tipe akun yang ingin Anda buat, Anda akan diminta untuk memasukkan informasi pribadi Anda, seperti nama lengkap, alamat email, dan nomor telepon. Anda juga akan diminta untuk membuat kata sandi yang kuat dan mengisi pertanyaan keamanan.

Langkah Kedua: Memverifikasi Akun PayPal

Setelah Anda membuat akun PayPal, Anda perlu memverifikasi akun Anda untuk mengaktifkan semua fitur PayPal. Untuk memverifikasi akun, klik tautan verifikasi yang dikirimkan oleh PayPal ke alamat email Anda. Setelah Anda mengklik tautan tersebut, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor kartu kredit atau debit Anda. PayPal akan menggunakan nomor ini untuk memverifikasi identitas Anda. Namun, jika Anda tidak ingin memasukkan nomor kartu kredit atau debit Anda, Anda dapat memverifikasi akun Anda dengan mengunggah dokumen identitas resmi, seperti paspor atau SIM.

Langkah Ketiga: Menambahkan Rincian Bank

Setelah Anda memverifikasi akun Anda, langkah selanjutnya adalah menambahkan rincian bank Anda ke akun PayPal Anda. Untuk melakukannya, masuk ke akun PayPal Anda dan klik tautan “Bank dan Kartu” di menu navigasi. Kemudian, klik tombol “Tambahkan Rekening Bank” dan masukkan rincian bank Anda, seperti nama bank, nomor rekening, dan kode cabang. Setelah Anda menambahkan rincian bank Anda, PayPal akan mengirimkan dua deposit ke rekening bank Anda. Anda perlu memeriksa jumlah deposit ini di akun bank Anda dan memasukkannya ke PayPal untuk memverifikasi rekening bank Anda.

Langkah Keempat: Menambahkan Tombol Pembayaran PayPal ke Situs Web Anda

Jika Anda ingin menggunakan PayPal untuk menerima pembayaran dari pelanggan atau klien, langkah selanjutnya adalah menambahkan tombol pembayaran PayPal ke situs web Anda. Untuk melakukannya, masuk ke akun PayPal Anda dan klik tautan “Tombol PayPal”. Kemudian, buat tombol pembayaran dengan memilih jenis tombol yang Anda inginkan dan menyesuaikan tampilannya.

Setelah Anda membuat tombol pembayaran, Anda akan diberikan kode HTML yang dapat Anda tambahkan ke situs web Anda. Jika Anda tidak memiliki situs web, Anda juga dapat membagikan tautan pembayaran PayPal kepada pelanggan atau klien Anda melalui email atau media sosial.

Langkah Kelima: Menerima Pembayaran Melalui PayPal

Sekarang, Anda siap untuk menerima pembayaran melalui PayPal. Ketika seseorang melakukan pembayaran melalui PayPal, Anda akan menerima notifikasi melalui email atau melalui aplikasi PayPal di ponsel Anda. Anda juga dapat melihat riwayat transaksi dan saldo akun Anda di akun PayPal Anda.

Jika seseorang mengirimkan pembayaran ke akun PayPal Anda dalam mata uang yang berbeda, PayPal akan mengonversi mata uang tersebut ke mata uang default akun Anda dengan kurs yang berlaku saat itu. Namun, PayPal akan mengenakan biaya konversi mata uang sebesar 2,5% hingga 4,5% dari jumlah pembayaran.

Langkah Enam: Menarik Uang dari Akun PayPal

Setelah Anda menerima pembayaran, Anda dapat menarik uang dari akun PayPal Anda ke rekening bank Anda. Untuk melakukannya, masuk ke akun PayPal Anda dan klik tautan “Tarik” di menu navigasi. Kemudian, pilih rekening bank yang ingin Anda tarik dan masukkan jumlah yang ingin Anda tarik. PayPal akan memproses permintaan penarikan Anda dalam waktu 1-3 hari kerja.

Namun, PayPal juga memiliki batas penarikan harian dan mingguan untuk melindungi keamanan akun Anda. Batas penarikan harian untuk akun Personal adalah sebesar $500 USD dan batas penarikan mingguan adalah sebesar $2,500 USD. Sedangkan, batas penarikan harian untuk akun Business adalah sebesar $1,500 USD dan batas penarikan mingguan adalah sebesar $5,000 USD.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas panduan lengkap tentang cara menggunakan PayPal untuk menerima uang. Mulai dari membuat akun PayPal, memverifikasi akun, menambahkan rincian bank, menambahkan tombol pembayaran PayPal ke situs web Anda, menerima pembayaran melalui PayPal, hingga menarik uang dari akun PayPal. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat mulai menggunakan PayPal dengan mudah dan aman untuk menerima pembayaran dari pelanggan atau klien di seluruh dunia.

You May Also Like

About the Author: administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *