5 Rekomendasi Novel Romantis Terbaik

 

Mau baca novel tapi bingung novel apa yang seru untuk di baca ? disini Novelnesia akan merekomendasikan novel bergenre romantis yang pastinya seru untuk dibaca.

Berikut 5 Rekomendasi Novel Romantis Terbaik

1. Jingga dan Senja karya Esti Kinasih

Bercerita tentang dua remaja bernama Tari dan Ari, novel romantis karya Esti Kinasih sangat cocok untuk dibaca oleh kalangan remaja. Keduanya terlibat dalam hubungan percintaan yang rumit, dan diperparah dengan kemunculan Angga yang berhasil membuat alurnya semakin menarik.
Karena pilihan bahasa yang ringan dan mudah dipahami, novel ini akan melengkapi waktu senggang Anda. Tidak hanya menghibur dengan kisahnya yang romantis, Esti Kinasih juga menyisipkan nilai moral kepada Anda sebagai pembaca tentunya.

2. Perahu Kertas karya Dewi Lestari

Novel ini bercerita tentang seorang remaja perempuan dengan penampilan dan gaya unik bernama Kugy yang bercita-cita menjadi seorang penulis dongeng. Selain berpenampilan unik, Kugy juga memiliki kebiasaan unik yakni suka melarutkan perahu kerta ke sungai.
Kisah dari novel ini akan berfokus pada lika-liku hubungan antara Kugy dan Keenan, seorang pemuda berbakat melukis. Novel karya Dewi Lestari atau yang akrab disapa Mak Suri ini sangat direkomendasikan bagi yang sedang melakukan pencarian jati diri.

3. Tentang Kamu karya Tere Liye

Siapa yang tidak kenal Tere Liye, penulis yang satu ini telah mengeluarkan banyak karya-karya best seller yang tersohor ke penjuru negeri, salah satu karyanya yakni Tentang Kamu.
Novel ini bercerita tentang perjuangan apik nan pilu dari Sri Ningsih dalam mengarungi pahit kehidupannya. Keunggulan dari novel ini berada di penokohan yang kuat, serta alur maju mundurnya sehingga akan membuat terhanyut dalam lantunan cerita yang mengesankan.
Selain itu novel ini akan memberi pelajaran tentang kehidupan. Meski begitu novel ini tidak terkesan seperti menggurui.

4. Friendzone: Lempar Kode Sembunyi Hati karya Alnira

Friendzone, sebuah kata yang familier di telinga para remaja. Novel romantis dengan judul yang sama ini, tidak akan kalah romantis dengan yang lainnya. Di sini, Alnira menggambarkan lima orang sahabat yang berjanji untuk tidak saling jatuh cinta. Namun, jika Tuhan berkendak lain, apa daya manusia?
Dira yang mencintai sahabat sendiri berusaha menghilangkan perasaan dan jauh-jauh dari kata jadian. Anehnya, lelaki yang dicintainya malah melempar kode yang membuat Dira bertanya-tanya. Di babak inilah drama tarik ulur cinta dimulai, dan di bagian ini jugalah ceritanya semakin menarik

5 Dikta & Hukum karya Dhia’an Farah

Novel ini mengisahkan tentang tokoh utama yang bernama Dikta. Ia merupakan mahasiswa tingkat akhir jurusan hukum. Ia juga merupakan seorang laki-laki yang pintar dan tampan, sehingga diidam-idamkan oleh banyak wanita.
Namun, ternyata Dikta sudah dijodohkan oleh seorang gadis yang masih menempuh pendidikan kelas 3 SMA. Gadis itu bernama Nadhira. Kisah cinta perjodohan itu ternyata tak seindah dan semudah yang dibayangkan. Nadhira sudah memiliki kekasih dan Dikta pun hanya menganggap kalau Nadhira hanya sebagai adiknya dan teman lamanya saja.
Meskipun begitu, seiring berjalannya waktu, mereka saling bertemu dan rasa cinta pun mulai tumbuh. Nadhira pun mulai menyimpan perasaan kepada Dikta. Uniknya, ketika membaca novel ini kamu akan menemukan istilah baru, yaitu UUDN atau singkatan dari Undang-Undang Dikta Nadhira yang didalamnya terdapat pasal-pasal yang harus dijalani bersama.

Akhir kata

Nah, dari rekomendasi novel romantis di atas, kira-kira kamu akan tertarik untuk membaca yang mana nih ?

Leave a Comment